PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

LDF Al-Mizan Mengawali Kegiatan UKM Secara Offline di Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK

IMG 20220831 WA0013 LDF Al-Mizan Mengawali Kegiatan UKM Secara Offline di Fakultas Ekonomi dan Bisnis USKPin
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Banda Aceh – LDF Al-Mizan FEB USK Kembali menggelar acara IBF ke-6, IBF atau Islamic Book Fair merupakan kegiatan besar tahunan yang di adakan oleh Lembaga Dakwah Fakultas atau biasa disingkat LDF Al-Mizan Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala.

Setelah 2 tahun IBF dilaksanakan secara daring. Tahun ini LDF Al-Mizan dapat mengadakan kegiatan IBF ke-6 secara Offline. Runtutan acara IBF meliputi, Seminar Kewirausahaan, Seminar Kemuslimahan, dan puncak acara yaitu Bedah Buku Nasional. Selain itu, ada pula rangkaian acara IBF lainnya seperti perlombaan, Bazar Buku, serta Expo UMKM. Di FEB USK sendiri, ini merupakan kegiatan UKM pertama setelah pakarmaru mahasiswa baru USK dalam kepengurusan ini. Tentu hal ini akan menjadi momentum terbaik untuk LDF Al-Mizan dalam menyelenggarakan kegiatannya.

IBF ke-6 kali ini bertemakan “KUTIPAN DALAM LEMBARAN PERUBAHAN” yang diselenggarakan mulai dari hari Kamis-Sabtu, 1-3 September 2022 di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala.

“Dalam IBF tahun ini, kita bekerja sama dengan banyak lembaga seperti IDX dan OJK dalam Seminar Kewirausahaan, lalu kita juga mengundang salah satu penulis muda Amar Risalah sebagai Pemateri Bedah Buku Nasional” kata Fatri Alis selaku ketua panitia IBF ke-6.

Siska Dewi, selalu Amirah LDF Al-Mizan menambahkan, “Di IBF kali ini kami juga mengadakan Seminar kemuslimahan yang mengundang langsung Ustadzah Adilla Putri, beliau pernah menjuarai Aksi Asia 2018 dan RunnerUp1 Aksi Indosiar 2018,” ungkapnya.

“Harapannya dengan diadakan kegiatan seperti ini dapat mengajak dan mensyiarkan tentang semangat literasi yang mungkin sudah sedikit luntur dikalangan anak muda, dan menjadikan kebiasaan membaca baik kepenulisan ilmiah maupun non-fiksi,” kata Muhammad Ayash Mujahidullah selaku ketua umum LDF Al-Mizan. (*)

Share to...