PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Dugaan Pelanggaran Disiplin ASN di Aceh Singkil, Begini Kata Ketua Tim Pemeriksaan

scaled image picker724383546351760100 photo processed Dugaan Pelanggaran Disiplin ASN di Aceh Singkil, Begini Kata Ketua Tim PemeriksaanPin
Ketua Tim Pemeriksaan, Junaidi, yang saat ini juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Singkil.
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Singkil- Tim pemeriksaan bentukkan Pj. Bupati, Marthunis atas dugaan pelanggaran disiplin ASN di Aceh Singkil, terus bekerja mengumpulkan data dan bahan-bahan yang diperlukan dalam pemeriksaan, Minggu, 18/09/2022.

“Tim masih melakukan minta keterangan saksi-saksi dan pengumpulan data dan bahan2,” kata Ketua Tim Pemeriksaan, Junaidi ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu, 18/09/2022.

Junaidi yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Aceh Singkil tidak begitu menjelaskan kepada wartawan sejak kapan pemeriksaan itu di mulai dan kapan kira-kira tim pemeriksan merilis hasilnya. Namun beliau mengatakan pihaknya membutuhkan waktu karena permasalahannya terjadi pada Tahun 2013 lalu.

“Begitu di bentuk tim kita langsung bekerja sesuai rekomendasi KASN dan membutuhkan waktu karena ini masalah tahun 2013,” lanjutnya.

“Saksi saksi ada yang sudah almarhum (meninggal dunia),” ungkap Junaidi diakhir percakapan melalui pesan singkat WhatApp kepada Reporter SatuAcehNews, Minggu, 18/09/2022.

Diketahui bahwa dugaan pelanggaran disiplin ASN di Aceh Singkil ini dilakukan oleh seorang ASN yang bekerja di Pemerintah Kecamatan Pulau Banyak Barat pada Tahun 2013, kabarnya berinisial AH.

Sebelumnya juga diketahui berdasarkan konfirmasi yang diberikan oleh Camat Pulau Banyak Barat Tahun 2013 kepada Reporter SatuAcehNews, beliau membenarkan ada seorang bawahannya yang tidak pernah masuk kerja sejak ditempatkan di Kecamatan Pulau Banyak Barat. Bahkan beliau telah mengeluarkan surat peringatan ke-1 hingga surat peringatan ke-3 kepada bawahannya tersebut dikarenakan tidak pernah masuk kerja sejak pertama ditugaskan.

405804 160012497441596 1124847293 n Dugaan Pelanggaran Disiplin ASN di Aceh Singkil, Begini Kata Ketua Tim PemeriksaanPin
Camat Pulau Banyak Barat Tahun 2013, Hasbi (tengah). (Foto : Dok AHA)

“Pokoknya dari awal, dia (inisial AH) tidak pernah masuk (kerja), tidak pernah hadirlah,” ungkap Hasbi, (15/09/2022).

Hasbi memang tidak begitu ingat berapa hari bawahannya itu (Inisial AH) tidak masuk kerja, namun mantan Camat Pulau Banyak Barat itu memperkirakan sekitar 400-an hari inisial AH tersebut absen alias tidak masuk kerja.

“Sudah (diperiksa), tadi sayakan pergi (dipanggil). Itukan bawahan saya (Inisial AH) tidak pernah masuk selama 400-an hari,” kata Hasbi saat berbincang bersama wartawan di Musholla Mapolres Aceh Singkil, (15/09/2022).

“Ada juga surat teguran (surat peringatan) pertama, kedua dan ketiga,” ujar Hasbi.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun media ini terkait hiruk-pikuk dugaan pelanggaran disiplin ASN di Kabupaten Aceh Singkil ini, diketahui juga bahwa ASN inisial AH tersebut aktiv menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media akan terus berupaya memperoleh konfirmasi dan klarifikasi dari Kepala BKPSDM Aceh Singkil, atas dugaan yang dituduhkan kepadanya. (Red/AHA)

Share to...