PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Terima Aspirasi, Fraksi PKS Aceh Desak Pemerintah Batalkan Kenaikan Harga BBM

FB IMG 1662479597763 Terima Aspirasi, Fraksi PKS Aceh Desak Pemerintah Batalkan Kenaikan Harga BBMPin
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Banda Aceh – Fraksi PKS DPR Aceh secara tegas menolak kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi. Sikap tersebut sebagai jawaban atas aspirasi yang disampaikan berbagai elemen masyarakat kepada DPRA, khususnya Fraksi PKS.

Di ruang kerja, Gedung DPR Aceh, Ketua Fraksi PKS DPR Aceh, H. Zaenal Abidin, S.Si menyampaikann sikap terkait aspirasi masyarakat tersebut, Selasa (06/09/2022).

Fraksi PKS DPR Aceh secara tegas menolak kebijakan yang memberatkan rakyat tersebut,” ujar Zaenal Abidin di ruang kerjanya.

Sikap tersebut adalah sikap partai secara terbuka dan tegas. PKS menyerap aspirasi masyarakat yang saat ini masih belum pulih dari dampak pandemi Covid-19.

Ketua fraksi PKS Zaenal AbidinPin
Ketua Fraksi PKS DPR Aceh, H. Zaenal Abidin, S.Si menyampaikan sikap fraksinya terkait kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi.

“Saat ini rakyat masih susah. Ekonomi masih belum bangkit. Masih banyak masyarakat di usia produktif hari ini masih bingung mencari pekerjaan,” lanjut Zaenal.

Zaenal melihat kondisi ril di tengah masyarakat yang masih kesulitan. “Roda perekonomian kita belum berjalan. Beban rakyat masih sangat berat. Banyak usaha yang tutup terdampak pandemi.”

Tokoh barat-selatan Aceh ini mengungkapkan kekecewaannya atas kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat tersebut. Anggota DPRA asal Kabupaten Aceh Barat yang kerap berkeliling menemui masyarakat kurang mampu ini meminta pemerintah membatalkan kebijakan tersebut.

“Kita memahami kondisi keuangan negara saat ini sedang tidak baik. Tapi masih ada opsi lain yang bisa diambil pemerintah selain mengurangi subsidi kepada rakyat.”

Selasa (06/09/2022) berbagai elemen mahasiswa Aceh lintas kampus melakukan aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM. Aksi yang dilakukan di depan gedung DPR Aceh tersebut menuntut pemerintah membatalkan kebijakan tersebut.

Fraksi PKS DPR Aceh secara terbuka menerima aspirasi tersebut. “Fraksi PKS memiliki sikap yang sama dengan tuntutan tersebut dan akan memperjuangkannya,” tutup Zaenal Abidin.

Share to...