PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

IPELMASDAM : Kita Seharusnya Objektif Bukannya Memperdebatkan Jenis Kelamin Tapi Kapasitas dan Kapabiltas Calon!

IMG 20220915 WA0006 IPELMASDAM : Kita Seharusnya Objektif Bukannya Memperdebatkan Jenis Kelamin Tapi Kapasitas dan Kapabiltas Calon!Pin
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Nagan Raya – Belakangan ini Nagan Raya dihebohkan dengan polemik nama-nama yang diusulkan sebagai PJ Bupati Kabupaten Nagan Raya, terutama terkait ada nama calon dari kalangan kaum hawa, hal ini menjadikan kisruh dikalangan masyarakat dan menjadi prokontra.

Ikatan Pelajar Mahasiswa Darul Makmur (IPELMASDAM) Aceh Barat, melihat polemik tersebut sangat berlebihan serta pihaknya sangat menyayangkan terkait ada sekelompok orang yang memiliki pemikiran patriarki yang merendahkan atau diskriminasi terhadap kaum perempuan.

Aldi Syayuti selaku ketua mengatakan kita sangat menyangkan terkait persoalan di daerah dengan nama bakal calon PJ Bupati harus menimbulkan konflik dan polemik bahkan sampai ada sekelompok orang yang berfikiran Patriarki. Seharusnya sebagai masyarakat apalagi mahasiswa harus mendukung siapapun PJ Bupati yang akan duduk nantinya.

“Sangat kita sayangkan cuman soal PJ saja harus ribut apalagi berfikir patriarki, seharusnya kita harus objektif melihat dan mendukung siapapun yang duduk di kursi BL 1 Nagan Raya nantinya,” ungkap Aldi.

Aldi juga menyinggung beberapa pihak terkait prokontra yang terjadi dia melihat beberapa pihak yang angkat bicara di media seolah memiliki kepentingan dan tendensius antar individual atau kelompok, ia melihat objektifitas sudah tidak ada lagi melainkan kepentingan pribadi atau kelompok yang mengesampingkan penilaian terhadap kapasitas dan kapabiltas dari daftar calon yang di usulkan oleh DPR Kabupaten Nagan Raya.

“Terkait prokontra kami melihat beberapa orang atau kelompok yang angkat bicara di media kayak ada kepentingan pribadi atau kelompok jadi tidak objektif dan feir, bukannya mendiskusikan atau memperdebatkan kapasitas dan kapabilitas dari bakal calon yang akan duduk di kursi PJ Bupati,” tegas Aldi.

Aldi mengungkapkan kekecewaannya terhadap narasi di publik belakangan ini baik di media maupun warung kopi memperdepatkan soal bakal calon Bupati Nagan Raya bahkan merendahkan kaum wanita. Aldi juga mengungkapkan seharusnya narasi yang dibangun dipublik saat ini seharusnya yang sifatnya informatif dan intelektual seperti membahas terkait kapasitas, kapabilitas atau rekam jejak dari bakal calon yang ada.

“Kita sangat kecewa dengan narasi publik saat ini baik dimedia atau warung kopi yang memperdebatkan soal PJ bahkan merendahkan perempuan dimana seharusnya opini atau narasi yang ada harusnya bersifat informatif yang mampu mencerdaskan warga seperti membahas kapasitas, kapabilatas atau rekam jejak calon PJ,” ungkap Aldi.

Aldi juga menyebutkan, ia akan mendukung siapapun PJ bupati yang terpilih nantinya dan mengharapkan dapat merubah arah pembangunan Nagan Raya menjadi lebih baik dan maju kedepannya.

“Kami mendukung siapapun yang terpilih dan berharap dapat membuat perubahan untuk nagan raya lebih baik dan maju kedepannya,” tutupnya. (AHD)

Share to...