PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Harga-Harga Mulai Menggila, Nova Zahara Desak Pemerintah Batalkan Kenaikan Harga BBM

IMG 20220908 WA0002 Harga-Harga Mulai Menggila, Nova Zahara Desak Pemerintah Batalkan Kenaikan Harga BBMPin
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Banda Aceh – Ditengah ramainya demonstrasi mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya yang meminta agar harga BBM diturunkan, legislator DPR Aceh Nova Zahara yang berasal dari Fraksi PKS meminta kepada Presiden Jokowi agar sesegera mungkin membatalkan kenaikan harga BBM yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

“Saya dengan tegas meminta kepada Presiden Jokowi agar membatalkan keputusan tentang kenaikan harga BBM,” kata Nova.

Melalui saluran telepon, Nova menyampaikan pendapatnya kepada SatuAcehNews pada hari Rabu (07/09/2022) melanjutkan bahwa kebijakan menaikkan harga BBM akan berdampak luas terhadap perekonomian masyarakat.

“Saya turun langsung dan berdialog dengan masyarakat tentang kenaikan harga BBM ini, tidak ada satupun yang setuju,” lanjut Nova yang terjun langsung ke masyarakat.

Nova juga menambahkan bahwa banyak sumber keuangan lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah terkait dengan alasan yang disampaikan bahwa subsidi untuk bidang energi telah membebani APBN.

“Hentikan pembangunan IKN dan ‘subsidi’ kegiatan kereta cepat Jakarta-Bandung yang sangat tidak masuk akal,” tambah Nova dengan geram.

Nova Zahara DPR AcehPin

Masih menurut Nova yang juga Ketua Bidang Perempuan & Ketahanan Keluarga DPW PKS Aceh bahwa anak-anak dan kaum perempuan merupakan pihak yang sangat terdampak akibat kenaikan harga BBM ini.

“Tentu saja angka stunting dan tingkat kemiskinan akan semakin tinggi sebagai dampak kenaikan harga BBM ini. Presiden Jokowi harus batalkan kenaikan harga BBM ini,” kembali Nova menegaskan.

Diakhir pernyataannya, Nova menyampaikan dukungannya keadaan mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya untuk terus menyuarakan penolakan terhadap kenaikan harga BBM ini dengan damai dan tidak anarkis.

Share to...