PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Tidak Pernah Diterima Panitia, Dana MTQ Kecamatan Pulau Banyak Barat Diduga Digelapkan?

IMG 20220914 093454 Tidak Pernah Diterima Panitia, Dana MTQ Kecamatan Pulau Banyak Barat Diduga Digelapkan?Pin
Foto : MTQ Ke-35 Kab. Aceh Singkil di Kec. Danau Paris)
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Singkil – Anggaran Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Pulau Banyak Barat yang dilaksanakan pada Tahun 2021 di Kecamatan Danau Paris ternyata tidak pernah diterima oleh panitia pelaksana MTQ Kecamatan.

Ketua pelaksana MTQ Kecamatan Pulau Banyak Barat, Ihsan, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui perihal anggaran tersebut. Sebagai panitia MTQ, ia tidak pernah menerima langsung uang sekitar Rp 82 jutaan dari Pemerintah Kecamatan Pulau Banyak Barat tahun 2021 lalu.

“Uang itu tidak diserahkan kepada kami,” kata Ihsan saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon seluler, Selasa (13/09/2022).

“Tidak ada kami kelola itu,” tambahnya.

Diketahui bahwa dana pelaksanaan MTQ  tahun 2021 itu selain bersumber dari mata anggaran Pemerintah Kecamatan Pulau Banyak Barat sebesar Rp 82.688.000, ada juga sumber lain yang berasal dari kontribusi pemerintah desa sekitar Rp 3.000.000/desa. Ada 4 desa yang memberikan kontribusi di Kecamatan Pulau Banyak Barat, maka tertotal Rp 12.000.000.

Kemudian dalam hal ini, dana yang tidak pernah diterima ketua panitia adalah dana yang bersumber dari mata anggaran Pemerintah Kecamatan Pulau Banyak Barat. Sedangkan dana yang bersumber dari kontribusi 4 desa diakui pihak panitia telah menerimanya.

Dengan tidak diketahui serta tidak pernah diterima oleh panitia MTQ 2021 Kecamatan Pulau Banyak Barat tersebut yang berjumlah Rp 82.688.000, sehingga patut diduga dana pelaksanaan MTQ itu jangan-jangan digelapkan?

Camat Pulau Banyak Barat, Mawardi yang dikonfirmasi wartawan untuk dimintai klarifikasi, beliau menjawab dengan hal yang tidak ada hubungan dengan pertanyaan awak media.

Sembari ia mengirim foto kafilah MTQ Pulau Banyak Barat saat mengikuti acara MTQ tersebut.

Padahal yang ingin dimintai klarifikasi oleh Reporter SatuAcehNews adalah persoalan mengenai dana senilai Rp 82.688.000, kenapa tidak diberikan kepada panitia yang telah terpilih saat itu.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan MTQ ke-35 Aceh Singkil dilaksanakan di Kecamatan Danau Paris.
(Red/AHA)

Share to...