PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Belum Memiliki SKT, Tokoh Masyarakat Minta Pj. Bupati Aceh Singkil Panggil Pihak Yayasan dan BKSDA

Fb Img 16654080806378197 Belum Memiliki Skt, Tokoh Masyarakat Minta Pj. Bupati Aceh Singkil Panggil Pihak Yayasan Dan BksdaPin

SatuAcehNews.com | Singkil – Sebuah yayasan yang belum memiliki Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, melalui Badan Kesbangpol Kabupaten Aceh Singkil namun telah menjalankan program di Pulau Bangkaru Kecamatan Pulau Banyak Barat, kini mendapat respon dari tokoh masyarakat Kabupaten Aceh Singkil.

H. Roesman Hasmy mengingatkan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil untuk meningkatkan pengawasan agar kejadian Empat Pulau yang sebelumnya milik Aceh Singkil yang telah dikuasai Provinsi Sumatera Utara tidak terulang kembali.

“Kita minta Pj. Bupati Aceh Singkil panggil pihak yayasan untuk periksa kelengkapan administrasi dan program kerja yayasan dan tentu juga bupati mintak tanggung jawab BKSDA Aceh Singkil untuk lakukan evaluasi terhadap kinerja yayasan dan juga pihak pihak yg terkait,” kata H. Roesman Hasmy kepada wartawan saat dimintai tanggapan melalui telepon seluler, Senin, 10/10/2022.

“Pemerintah Daerah harus juga mengawasi segala potensi sumber daya alam kita. Buat regulasi untuk meningkatkan pengawasan jangan kita abaikan segala potensi ini kita khawatir bila ini tidak jadi perhatian Pemerintah Eksekutif, Legislatif Bisa-bisa sumber daya alam kita ini akan dikuasai oleh pihak luar seperti empat pulau kita yang telah diambil alih Sumatera Utara, kita harus lebih berikan perhatian,” lanjut H. Roesman yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua MPU Kabupaten Aceh Singkil.

Sebagaimana diketahui sebelumnya atas pemberitaan Satuaceh.com Senin, 10/10/2022, yang berjudul, “2 Tahun Beroperasi di Bangkaru, Yayasan Ecosystem Impact Belum Terdaftar di Badan Kesbangpol Singkil.”

Sejauh ini Surat Keterangan Terdaftar (SKT) yang dimiliki oleh Yayasan Ecosystem Impact yang diterima media ini adalah dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Badan Kesbangpol) Kabupaten Simeulue.

“Iya Simeulue (SKT), yang Aceh Singkil belum,” kata Program Manager Bangkaru Yayasan Ecosystem Impact, Mukhlis, Senin, 10/10/2022.

“Kesbangpol Aceh Singkil belum, karena kalau disinikan kita masuknya hanya melalui BKSDA ya, tapi yang Kesbangpolnya belum,” lanjut Mukhlis menjawab pertanyaan Reporter tentang kapan rencana didaftar ke Kesbangpol Aceh Singkil.

“Sepertinya harus, tapi belum tahu ya kita keputusan apa namanya seperti apa kedepannya. Karena memang kita sementara kita menjalin hubungan dengan BKSDA dulu, memang fokus programnyakan masih sebatas di Bangkaru,” ungkapnya.
(AHA)

Share to...