PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Kepala Badan Kesbangpol Aceh Singkil Himbau Ormas, LSM dan Yayasan Untuk Mendaftar

Img 20221011 Wa0002 Kepala Badan Kesbangpol Aceh Singkil Himbau Ormas, Lsm Dan Yayasan Untuk MendaftarPin
Kepala Bakesbangpol Aceh Singkil, H. Amril.AR,SH.M.Si, (kiri) didampingi Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Organisasi Masyarakat, Agustiar, SKM, (dua dari kiri), Kepala Seksi Organisasi Kemasyarakatan (Analis Kebijakan Muda), Eni Rismiyati,S.IP, dan Staff di Kantor Badan Kesbangpol Aceh Singkil, Selasa, 11/10/2022. (Foto : Dok Bakesbangpol Aceh Singkil)

SatuAcehNews | Singkil – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Aceh Singkil, H. Amril.AR, SH.M.Si, menghimbau kepada semua ormas, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Yayasan yang bergerak dan menjalankan programnya di Kabupaten Aceh Singkil untuk mendaftarkan organisasinya secara resmi kepada pemerintah, Selasa, 11/10/2022.

Himbauan disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Aceh Singkil, Amril.AR,SH.M.Si, guna terwujud sinergi bersama antara ormas dan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil selaku tuan rumah. Dan pendaftaran yang dilakukan oleh Ormas, LSM, Yayasan itu pun nantinya akan menguntungkan lembaga itu sendiri.

“Kami himbau mereka untuk mendaftarkan lembaganya secara resmi, sehingga keberadaannya diketahui dan diakui oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil,” kata Kepala Badan Kesbangpol Aceh Singkil, Amril.AR, SH.M.Si, kepada Reporter SatuAcehNews.com, Selasa, 11/10/2022.

“Bila mereka mendaftarkan diri itu akan memberikan keuntungan kepada mereka sendiri, dengan memperoleh pelayanan dari pemerintah,” lanjut Amril.AR,SH.M.Si.

Sebagaimana putusan Mahkamah Konstitusi 82/2013, suatu Ormas yang tidak mendaftarkan diri pada instansi pemerintah yang berwenang, tidak mendapatkan pelayanan dari pemerintah (negara).

“Agar ormas, LSM, Yayasan, yang berdomisili dan mempunyai kegiatan di wilayah Pemkab Aceh Singkil, dapat menyampaikan keberadaan ke Bakesbangpol, dan nantinya akan dikeluarkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT),” ujar Amril.AR,SH.M.Si.

Untuk itu kembali kami ingatkan, sebagaimana arahan dan petunjuk dari Bapak Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis bahwa himbauan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan sinergi bersama antara Pemerintah dengan semua Ormas yang berkegiatan di wilayah Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.

“Agar Ormas, LSM, dan Yayasan untuk dapat besinergis bersama-sama Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Aceh Singkil, dan untuk dapat berkoordinasi dengan SKPK terkait dalam melaksanakan program-program kegiatan ormas,” kata Amril.AR,SH.M.Si., mengakhiri.
(AHA)

Share to...