PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Gantikan Zulherda, M. Naufal Hanif Syahidan, ST Komandoi KAMMI Aceh Barat

Musda Kammi Aceh BaratPin
Ketua Umum KAMMI Aceh, Zulherda ST (jas hiitam) bersama Ketua Kammi Aceh Barat, M. Naufal Hanif Syahidan, ST (tengah) dan MPD Kammi Aceh Barat Ikhsan Muhtakin selesai Musda 2022 KAMMI Aceh Barat.

SatuAcehNews | Meulaboh – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 dengan agenda utama pemilihan ketua baru Kammi Daerah Aceh Barat 2022-2023 di Aula SMAIT Teuku Umar, Ahad, 23/10/2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Kammi Wilayah Aceh. Zulherda, ST membuka acara musda KAMMI Aceh Barat dengan bertakbir sebanyak tiga kali.

Dalam sambutannya, Zulherda berpesan KAMMI Aceh Barat harus menjadi pelopor kebaikan yang berkontribusi aktif dalam penyelesaian masalah masyarakat, dengan basis pemahaman yang kuat dan pengkaderan yang kokoh.

“Merekrut dan membina adalah napas sebuah gerakan. Jadi setiap kader KAMMI harus terus melakukan perekrutan dan pembinaan agar KAMMI tetap hidup,” ujar Zulherda.

Zulherda berharap pada Musda ke-3 KAMMI Daerah Aceh Barat, pemimpin yang menahkodai KAMMI Aceh Barat ke depan harus melakukan penguatan kultur ber-fastabiqul khairat, mengokohkan ukhuwah antar anggota dan alumni, juga membangun hubungan baik dengan lembaga yang ada di Aceh Barat.

Aulia Ari Ananda selaku ketua panitia menyampaikan setelah dilakukan Musda dan pemilihan, M. Naufal Hanif Syahidan resmi ditetapkan sebagai Ketua terpilih KAMMI Daerah Aceh Barat periode 2022-2023.

“Pemilihan kita lakukan secara musyawarah/syuro, karena itu sudah menjadi ketentuan di dalam KAMMI”, jelas Aulia.

Sementara itu, Ketua Terpilih, M. Naufal Hanif Syahidan mengatakan KAMMI Aceh Barat harus menjadi leading sector, pelopor gerakan kepemudaan yang membawa kebaikan yang lebih banyak bagi Aceh Barat.

“Kita butuh basis-basis pengkaderan yang kuat dan progresif. Dan harus didukung oleh sistem organisasi yang sistematis,” ujar Naufal dalam sambutannya usai terpilih.

Di sisi lain, M.Naufal Hanif, S. menginginkan KAMMI menjadi organisasi yang dapat memberikan solusi-solusi terhadap permasalahan yang ada di Aceh Barat sesuai dengan kepakaran masing-masing.

“Kader-kader yang kita bentuk dan kita bina harus bisa menjadi penerus roda organisasi KAMMI yang sesuai dengan visi misi”, tegasnya. Acara Musda berlangsung lancar dan diakhiri dengan foto bersama.

Share to...