PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Tiba di Aceh Tamiang, Pemkab Aceh Utara Salurkan Bantuan dan Uang Rp 100 Juta

Img 20221105 Wa0032 Tiba Di Aceh Tamiang, Pemkab Aceh Utara Salurkan Bantuan Dan Uang Rp 100 JutaPin
Sekda Aceh Utara Dr. A. Murtala, M.Si (kiri) menyerahkan bantuan dan uang tunai Rp 100 Juta diterima Bupati Aceh Tamiang, Mursil SH, Mkn. (Foto : Ist)

SatuAcehNews | Aceh Tamiang – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyalurkan paket bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Tamiang melalui posko pengendalian banjir di Kabupaten setempat itu, Sabtu (03/11/2022) dini hari tepatnya pada pukul 00.00 WIB.

Berdasarkan arahan dari Pj. Bupati Aceh Utara Azwardi, AP., M.Si bantuan tersebut lang­sung diantar oleh Sekda Aceh Utara Dr. A. Murtala, M.Si, didampingi Asisten I Dayan Albar, S.Sos., MAP, Kadis Sosial P2P Fuad Mukhtar, SSos, MSM dan Kabag Kesra Setdakab Aceh Utara Dahlan.

Img 20221105 Wa0033 Tiba Di Aceh Tamiang, Pemkab Aceh Utara Salurkan Bantuan Dan Uang Rp 100 JutaPin
Sekda Aceh Utara Dr. A. Murtala, M.Si (kiri) menyerahkan bantuan dan uang tunai Rp 100 Juta diterima Bupati Aceh Tamiang, Mursil SH, Mkn. (Foto : Ist)

Seluruh bantuan berupa mi instan, air mineral, biskuit, dan telur serta sumbangan dalam bentuk uang tunai Rp 100 juta diterima langsung oleh Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH., Mkn.

Sekda Aceh Utara yang akrab disapa Pak Murtala itu mengatakan bantuan dalam bentuk sembako dan uang tunai dengan total berjumlah 145 juta ini merupakan wujud kepedulian Pemkab dan ASN di Aceh Utara terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Aceh Tamiang.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kami di Aceh Tamiang yang terkena banjir,” kata Dr. Murtala.

Pj. Bupati Aceh Utara melalui Sekda Dr. Murtala juga menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang melanda wilayah Aceh Tamiang, serta medo’akan agar banjir cepat surut dan seluruh persoalan pasca-banjir bisa teratasi.

“Mari kita berdoa agar musibah ini cepat berakhir, sehingga kondisi aktivits masyarakat dapat kembali normal seperti semula,” tuturnya.

Selain itu, Pj Bupati Aceh Utara melalui Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada ASN Aceh Utara yang turut peduli atas musibah yang dialami oleh warga di Aceh Tamiang. (CSB)

Share to...