PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Baca SatuAceh News di Google News

DPD SWI Aceh Barat Terbentuk, Menuju Wadah Jurnalis Professionalisme

Whatsapp Image 2021 09 15 At 19.31.44 Dpd Swi Aceh Barat Terbentuk, Menuju Wadah Jurnalis ProfessionalismePin

Whatsapp Image 2021 09 15 At 19.31.43 Dpd Swi Aceh Barat Terbentuk, Menuju Wadah Jurnalis ProfessionalismePin

SatuAcehNews – Aceh Barat | Puluhan wartawan di Aceh Barat melakukan rapat pemilihan ketua dan Pembentukan Pengurus DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI), adapun kegiatan tersebut dilaksanakan disebuah kafe ternama yang beralamat Jalan Babusalam, Kecamatan Johan pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, pada Rabu (15/09/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk membentuk struktur kepengurusan DPD SWI Aceh Barat sesuai dengan instruksi DPP SWI, dimana yang sebelumnya mandataris dipercayakan kepada Fitriadi Landa (Wartawan BimcMedia) untuk mendirikan DPD SWI di Kabupaten Aceh Barat.

“Setelah melewati berbagai proses, rapat yang digelar pada Rabu Sore sekitar Pukul 04.00 WIB, telah terbentuk struktur kepengurusan serta voting suara yang dipercaya sebagai ketua DPD SWI Aceh Barat,” Kata Rahmat Sardani, selaku ketua panitia pelaksana.

Dimana kepengurusan yang baru terbentuk nantinya akan diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat Sekber Wartawan Indonesia (DPP SWI) di Jakarta untuk ditetapkan keabsahannya.

Whatsapp Image 2021 09 15 At 19.31.441 Dpd Swi Aceh Barat Terbentuk, Menuju Wadah Jurnalis ProfessionalismePin

Dani sebagai Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan mengatakan, “pemilihan tersebut dilakukan secara demokrasi yaitu voting suara di karenakan ada 3 (Tiga) kandidat yang muncul yaitu khairul Aryandi (wali news), Fitriadi Lanta (BIMC Media) John Nehro (RRI),” sebutnya

Pemilihan tersebut di Fitriadi Lanta terpilih sebagai suara yang tebanyak dengan jumlah 8 suara sedangkan Khairul Aryandi dengan 3 suara dan John Nehro 2 suara.

Fitriadi Lanta sebagai Ketua Terpilih dalam Votingan suara berharap kekompakan dan keterbukaan dalam organisasi itu paling penting.

“Semoga dengan bersama-sama dan keterbukaan dalam wadah organisasi Sekber Wartawan Indonesia (SWI) kita dapat membentuk keharmonisan maka harapan langkah ini menjadi titik awal pergerakan organisasi jurnalis yang dapat menjaga nilai-nilai idealisme profesi, tanpa menyampingkan nilai ekonomi,” ucap Fitriadi Lanta.

Setelah terpilihnya Ketua DPD SWI Aceh Barat dilanjutkan dengan pembentukan badan pengurus harian yaitu Wakil di percayakan kepada John Nehro (RRI), Bendahara  Rahmat Sardani (Narasiterkini) dan Sekretaris di percayakan kepada alfianpasee (Alfian Akbar) Haba RAKYAT.

Whatsapp Image 2021 09 15 At 19.31.44 Dpd Swi Aceh Barat Terbentuk, Menuju Wadah Jurnalis ProfessionalismePin

Fitriadi Lanta sebagai Ketua terpilih menyatakan SWI sebagai wadah jurnalis profesionalisme, “Kita harapkan rekan-rekan wartawan yang tergabung di dalam SWI nantinya dapat menjadi contoh saat menjalankan profesinya, sesuai dengan visi kita untuk menjadikan wartawan yang lebih humanis dan Profesional,” ucapnya sembari mengatakan saat ini sudah dibuka pendaftaran bagi wartawan yang ingin bergabung.

Acara tersebut berjalan dengan semangat kekompakan dan kekeluargaan sehingga dengan mudah terlihat api persaudaraan.

Setelah pembentukan tersebut, Dani sebagai panitia menyebutkan akan melakukan Pelantikan setelah Pengurus sudah di SK kan.

“Kita akan melaksanakan pelantikan pengurus DPD SWI Aceh Barat nantinya setelah semua pengurus di SK-kan,” tutup nya. (PR/AFA)

Baca SatuAceh News di Google News

Share to...