PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Baca SatuAceh News di Google News

Konsisten Jaga Alam, UPK Nagan Raya Hijaukan Danau Laot Tadu

Reboisasi Danau Laot TaduPin
Manager PLN UPK Nagan Raya, Zulfan Idris Kaban didampingi Manager UP3 Meulaboh Ediwan melakukan penanaman pohon reboisasi sekitar Danau Laot Tadu.

SatuAcehNews – Manajer PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Nagan Raya, Zulfan Idris Kaban menyerahkan bantuan kepada masyarakat Nagan Raya. Bantuan tersebut merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) UPK Nagan Raya untuk menghijaukan kembali sekitar Danau Laot Tadu.

Tjsl Upk Nagan RayaPin

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Danau Laut Tadu Desa Alue Gajah Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya. Penyerahan TJSL tersebut bersamaan dengan pelaksanaan Gerakan Menanam 1000 Pohon demi Nagan Raya Tetap Hijau dan Teduh, Kamis (02/08/2021).

Dalam sambutannya, Zulfan Idris mengatakan UPK Nagan Raya sangat peduli dengan lingkungan.

“Penanaman pohon di sekitar Danau Laot Tadu adalah Program perawatan lingkungan yang dilakukan oleh UPK Nagan Raya. Kegiatan ini mendukung program pemerintah, ratifikasi Persetujuan Paris (Paris Agreement) 2015 dalam upaya menurunkan pemanasan global,” ujar Zulfan.

“Upaya menurunkan pemanasan global dengan adalah dengan penyerapan CO2 agar tidak banyak terlepas di udara. Salah satunya yang paling efektif adalah dengan penanaman pohon. CO2 yang dihasilkan oleh industri dan lainnya diserap oleh tumbuh-tumbuhan, disebut Carbon Netral,” lanjut Zulfan.

Csr Pltu Nagan Raya Reboisasi Danau Laot TaduPin

Pembangunan, ekonomi, dan industri bisa seimbang dengan perbaikan lingkungan salah satunya dengan penanaman pohon.

“Program ini bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi kita semua khususnya warga sekitar dan berkontribusi penurunan pemanasan global,” ucap Zulfan Idris.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Nagan Raya yang diwakili oleh Kabid Amdal Dinas Lingkungan Hidup Nagan Raya, Yusrizal.

Reboisasi Danau Laot TaduPin
Tim PLN UPK Nagan Raya melakukan peninjauan langsung lokasi reboisasi Danau Laot Tadu.

“Pemerintah sangat terbuka kepada para investor yang ingin membuka usaha di Nagan Raya selama mereka memiliki komitmen menjaga lingkungan,” sambut Yusrizal.

“Kami memberikan apresiasi kepada PLTU Nagan Raya yang konsisten menjaga keseimbangan lingkungan hidup, seperti hari ini memberi bantuan bibit untuk reboisasi sekitar Danau Laot Tadu,” ucapnya mengapresiasi apa yang dilakukan PLTU Nagan Raya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan bibit tanaman di Danau Laot Tadu Manajer UP3 Meulaboh, Ediwan bersama jajaran.

Serahkan Ternak Bebek

Csr Tjsl Upk Nagan RayaPin
Manager Bagian KSA UPK Nagan Raya, Ruslan menyerahkan bantuan TJSL kepada masyarakat berupa ternak bebek.

Sebelumnya, PT. PLN Persero UPK Nagan Raya menyerahkan bantuan bebek kepada kelompok Ibu-ibu Batu Bara, di Desa Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya. Bantuan tersebut diserahkan oleh Manager UPK Nagan Raya Zulfan Idris Kaban yang diwakili oleh Manager Bagian KSA, Ruslan pada hari Senin 16 Agustus 2021 lalu.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari TJSL UPK Nagan Raya sebagai wujud kepedulian terhadap peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar PLTU.

“Kami berharap bantuan ternak bebek ini dapat dikembangkan oleh para ibu-ibu sehingga bisa penghasilan tambahan,” ujar Ruslan saat menyerahkan bantuan. (AAA)

 

Baca SatuAceh News di Google News

Share to...