PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Baca SatuAceh News di Google News

Nova Iriansyah: KAMMI Harus Jadi Garda Terdepan Tegaknya Islam

Kammi Aceh Audiensi Gubernur Aceh Nova Iriansyah2 E1646891840101 Nova Iriansyah: Kammi Harus Jadi Garda Terdepan Tegaknya IslamPin

SatuAcehNews | Banda Aceh – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Aceh melakukan kunjungan audiensi kepada Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, di Pendopo Gubernur Aceh, Rabu (09/03/2022).

Gubernur Aceh saat itu didampingi oleh Hamdani sebagai Kepala UPTD Pengembangan dan Pemahaman Al-Qur’an dan Syaridin selaku Kepala Dinas Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) sekaligus yang membuka acara.

Silaturahmi dan audiensi diisi dengan kata sambutan dan arahan dari Nova Iriansyah. Orang nomor satu di Aceh itu menyampaikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh KAMMI Wilayah Aceh dan selamat atas terbentuknya pengurus baru KAMMI Wilayah Aceh periode 2021-2023.

Nova Iriansyah menaruh harapan yang besar pada sepak terjang KAMMI Aceh dalam menjalankan roda organisasi. Termasuk juga dalam menyuarakan penderitaan rakyat melalui aksi-aksi advokasi yang selalu dilakukan untuk membela masyarakat.

“Saya sudah mengenal KAMMI, sejak KAMMI lahir dan saya tahu betul bagaimana sepak terjang KAMMI,” ujar Nova dalam arahannya kepada para pengurus KAMMI Aceh.

Zulherda Kammi Aceh Gubernur Aceh Nova IriansyahPin
Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyerahkan cinderamata kepada jajaran Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Aceh.

Menurutnya amanah yang sedang dijalani oleh KAMMI merupakan pekerjaan yang tidak ada hentinya dan akan selalu berubah-ubah kondisi dan situasinya. Karena hal tersebut akan terus menjadi nilai di masyarakat.

Dalam arahan penutup, Nova memberikan semangat kepada KAMMI Aceh dan juga menaruh harapan besar kepada KAMMI Aceh agar dapat menjadi penyambung lidah masyarakat dan membantu masyarakat di segala lini. Terutama dalam mengadvokasi masyarakat dan melihat suatu kasus secara komprehensif sehingga tidak ada kepentingan-kepentingan pribadi dibalik itu semua.

“Kita harus menjadi garda terdepan tegaknya Islam di Aceh ini. Dalam kata KAMMI sendiri sudah tertera dengan jelas kata-kata Muslim. Jadi jangan pernah goyah dalam menegakkan keislaman dan keimanan sampai kapanpun,” pungkasnya.

“Semoga KAMMI Wilayah Aceh tetap istiqamah dan terus komitmen dalam menjalankan roda organisasi dan juga menjadi penyambung lidah masyarakat,” harapnya kepada seluruh kader KAMMI di seluruh Aceh.

Pada kesempatan itu Zulherda selaku ketua umum KAMMI Wilayah Aceh periode 2021-2023 turut menghadirkan rekan pengurusnya, Sumardi, STP (Sekretaris Jenderal), M. Fatir Ma’ruf Nurasykim, S.Sos (Staf Kebijakan Publik), Rahmadi Sagala (Ketua Bidang Humas), T. Hamdan (Staf Humas) dan Kutar Maulana (Ketua Bidang Sosial Masyarakat).

Zulherda menyampaikan tujuan dari kunjungan tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi dan memperkenalkan kepengurusan baru KAMMI Wilayah Aceh.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah Dengan Ketua Kammi Aceh ZulherdaPin
Ketua KAMMI Wilayah Aceh Zulherda bersama Gubernur Aceh Nova Iriansyah

“Terimakasih Bapak Gubernur sudah menerima audiensi kami. Pertemuan ini bisa menjadi awal dari sinergi KAMMI Wilayah Aceh dengan Pemerintahan Aceh dalam membangun Aceh kedepannya,” ujar Zulherda.

Zulherda juga menambahkan kedatangan pihaknya juga bertujuan untuk mengundang Gubernur Aceh agar hadir dan memberi sambutan pada acara pelantikan KAMMI Wilayah Aceh sekaligus Rapar Koordinasi Wilayah Aceh (Rakorwil) yang in sya Allah akan dilaksanakan pada 12-13 Maret 2022.

“Besar harapan kami Bapak dan jajaran dapat berhadir untuk membuka acara kami nanti,” harapnya.

Ketua KAMMI Wilayah Aceh juga berharap Pemerintahan Aceh di bawah kepemimpinan Nova Iriansyah dapat terus bersinergi dalam mensyiarkan Islam di bumi Aceh. (PR-AAA)

Baca SatuAceh News di Google News

Share to...