PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Baca SatuAceh News di Google News

Salimah Aceh Barat Ajak Majelis Taklim Sambut Ramadhan

Img 20220328 Wa0003 Salimah Aceh Barat Ajak Majelis Taklim Sambut RamadhanPin

SatuAcehNews – Organisasi perempuan Persaudaraan Muslimah atau Salimah Aceh Barat mengadakan majelis taklim dalam rangka penyambutan bulan Ramadhan 1443H.

Acara yang mengangkat tema “Meraih Berkah Ramadhan Bersama Keluarga” ini mengundang pembicara dari banda Aceh yaitu ustadzah Syarifah Alawiyah selaku Dewan Penasehat Salimah Wilayah Aceh.

Salimah Aceh BaratPin
Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Aceh Barat bersama pemateri Ustadzah Syarifah.

Acara yang dilaksanakan di aula DP3AKB (komplek kantor bupati Aceh barat) pada Sabtu 26 Maret 2022 bertepatan dengan 23 Sya’ban 1443H. Kegiatan menyambut Ramadhan ini turut mengundang GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Aceh Barat dan kelompok majelis taklim se Kecamatan Johan Pahlawan.

Majelis Taklim yang hadir diantaranya dari majelis taklim Gampong Kuta Padang, Panggong, Lorong KB, Cot Kandeh, Leuhan, Blang Beurandang, Gampong Pasir, Seneubok, juga peserta dari Kemenag.

Berdasarkan data, peserta yang hadir berjumlah 140 orang.

Antusiasme peserta menunjukkan semangat kaum ibu Aceh Barat untuk menyambut bulan Ramadhan dengan penuh suka cita dan persiapan ilmu yang lebih baik.

Dalam materinya Ustadzah Syarifah menyampaikan bahwa dalam menyambut Ramadhan kaum perempuan memiliki tanggung jawab yang tidak kalah pentingnya dalam rumah tangga. Dibutuhkan persiapan iman, ilmu, dana, fisik, dan tak kalah pentingnya doa serta tawakkal pada Allah Swt.

Salimah Aceh BaratPin

Pembicara juga memotivasi para ibu untuk Mengajak serta seluruh anggota keluarga merancang target ibadah ramadhan dan bekerja sama untuk mencapainya.

Dalam acara ini ketua Salimah Aceh Barat, Titis Rahayu, menyambut peserta yang hadir dengan menampilkan video singkat berupa kiprah Salimah di Aceh Barat.

Titis menuturkan bahwa Salimah Aceh Barat sebagai organisasi wanita yang konsentrasi pada tema perempuan dan anak, sedari dulu sampai kini terus berjuang untuk menjadi pelopor dalam meningkatkan kualitas perempuan dan anak dalam segala aspek, serta membangun solidaritas demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Indonesia yang lebih baik.

Setelah sukses melaksanakan acara majelis taklim gabungan ini, Titis menuturkan panitia sudah bersiap-siap melaksanakan agenda lainnya yang menjadi program dalam bulan ramadhan kali ini yaitu Ramadhan Kids dan Santunan Lebaran untuk Yatim.

Salimah Aceh Barat turut mengajak peserta untuk terlibat dalam kegiatan salimah selanjutnya dan membuka peluang donasi jika ada masyarakat yang ingin berkontribusi.

Baca SatuAceh News di Google News

Share to...