PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Baca SatuAceh News di Google News

Modus Mengobati Penyakit, Dukun Cabul Dihukum Cambuk di Aceh Utara

Uqubat Dukun CabulPin

SatuAcehNews | Aceh Utara – Terpidana jarimah pelecehan seksual bermodul dukun cabul, Trisno Muhammadi (53) asal Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, dihukum dengan 25 kali cambukan.

Jaksa eksekutor pada Kejaksaan Negeri Aceh Utara melaksanakan eksekusi uqubat cambuk terhadap Trisno, berlangsung di halaman kantor Kejaksaan setempat, Kamis (09/06/2022).

Terpidana (Trisno) menjalani hukuman cambuk ini berdasarkan putusan Mahkamah Syar’iyah Lhoksukhon Nomor : 15/JN 2022/Ms.Lsk tanggal 25 Mei 2022.

Sebelumnya, ia melanggar Pasal 46 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 Tentang hukum Jinayat oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Harri Citra Kusuma, SH, pada tanggal 12 Mei 2022.

Pelaksanaan uqubat cambuk juga dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Utara Nomor : PRINT-679/L.1.14/Eku.3/06/2022 tanggal 08 Juni 2022 tentang Pelaksaan Putusan Pengadilan.

Mengutip kronologi kejadian, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Utara Diah Ayu Hartati, menerangkan, pelecehan seksual yang dilakukan dukun cabul terpidana berawal pada tahun 2017 lalu.

Pada waktu itu, korban yang sudah memiliki suami dilecehkan oleh terpidana dengan modus bisa mengobati penyakit agar ia (korban) tetap setia dengan suaminya dan tidak meninggalkannya.

“Pada awalnya korban tidak mau diobati namun, terdakwa seperti mendesak untuk mengobati. Kemudian terdakwa menyuruh anak si korban untuk membeli tiga butir telur bebek yang digunakan terdakwa untuk pelecehan seksual itu,” terang Kajari. (CSB)

Baca SatuAceh News di Google News

Share to...