PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Baca SatuAceh News di Google News

Satu Unit Rumah Terbakar di Baktiya Barat

Img 20220721 Wa0031 Satu Unit Rumah Terbakar Di Baktiya BaratPin
Rumah milik T. M. Hasan (40) di Baktiya Barat. (Foto : Ist)

SatuAcehNews | Aceh Utara – Satu unit rumah milik T. M. Hasan (40) di Desa Lhok Iboh, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 100 juta.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Riza Faisal, melalui Kapolsek Baktiya Barat, Ipda Maswelliadi, menerangkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut yang terjadi pada Kamis (21/07/2022).

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material mencapai Rp 100 juta,” ujar Kapolres melalui Kapolsek, dalam Siaran Pers yang diterima wartawan.

Img 20220721 Wa0029 Satu Unit Rumah Terbakar Di Baktiya BaratPin
Satu unit rumah ludes terbakar. (Foto : Ist)

Sebagaimana mengutip kronologi kejadian dan pengakuan saksi, Safyi Yahya (43) kepada Polisi, bahwa sekira pukul 09:30 WIB ia mendengar suara seperti benda jatuh dari rumah T. M. Hasan (pemilik rumah,red).

“Selanjutnya saksi langsung keluar untuk melihat yang saat itu dia melihat dari dalam rumah korban telah mengeluarkan api tepatnya dari dalam kamar. Lalu, ia meminta bantuan kepada orang yang lewat untuk memadamkan api,” imbuh Kapolsek.

Img 20220721 Wa0022 Satu Unit Rumah Terbakar Di Baktiya BaratPin
Polisi memasangkan garis Police Line di lokasi kebakaran. (Foto : Ist)

Tak lama berselang, satu unit armada pemadam kebakaran tiba di lokasi, dan api berhasil dipadamkan. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, Polisi masih melakukan penyelidikan.

Tak hanya itu, barang-barang berharga (termasuk isi rumah) juga ikut ludes terbakar. Diantaranya, satu unit sepeda motor, dua unit tempat tidur, barang-barang elektronik, surat dan dokumen penting. (CSB)

Baca SatuAceh News di Google News

Share to...