PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Baca SatuAceh News di Google News

Ketua Badan Pengawas PDAM Tirta Singkil Mengaku Telah Mundur

Kepala Inspektorat Ketua Badan Pengawas Pdam Tirta Singkil Mengaku Telah MundurPin
Muhammad Hilal, SH, mantan Ketua Badan Pengawas PDAM Tirta Singkil, yang saat ini diketahui Kepala Inspektorat Aceh Singkil. (Sumber Foto : bkpsdm.acehsingkilkab.go.id)

Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2007 tentang Organ dan Kepegawaian Perusahaan Daerah Air Minum Pasal 21 nomor (1), “Masa jabatan anggota Dewan Pengawas paling lama 3 (tiga) tahun clan dapat diangkat kembali untuk 1 (satu) kali masa jabatan”.

SatuAcehNews | Singkil – Ketua Badan Pengawas PDAM Tirta Singkil, Muhammad Hilal mengaku telah mundur dari jabatannya sejak 2 Tahun yang lalu, padahal beliau masih tetap dilaporkan sebagai Ketua Badan Pengawas pada Tahun 2021.

Hal itu dikatakan Muhammad Hilal yang saat ini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kabupaten Aceh Singkil saat dicoba dikonfirmasi Reporter SatuAcehNews diruangan kerjanya di Kantor Inspektorat Aceh Singkil, Jum’at, 26/08/2022.

Muhammad Hilal saat ditanyai wartawan enggan untuk direkam suaranya dan diambil foto pada saat kunjungan tersebut karena khawatir salah memberikan konfirmasi.

Tujuan awak media menanyai hal itu kepada Muhammad Hilal yang saat ini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Aceh Singkil adalah untuk meminta klarifikasi masa jabatan ketua Badan Pengawas PDAM, karena berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2007 tentang Organ dan Kepegawaian Perusahaan Daerah Air Minum Pasal 21 nomor (1), “Masa jabatan anggota Dewan Pengawas paling lama 3 (tiga) tahun clan dapat diangkat kembali untuk 1 (satu) kali masa jabatan”, sedangkan data dan informasi yang dihimpun Reporter SatuAcehNews.com, Ketua Badan Pengawas PDAM Tirta Singkil, Muhammad Hilal selalu laporkan dari Tahun 2018 – 2021. Hal tersebut diketahui dari laporan keuangan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Singkil yang termuat dalam LHP BPK atas LKPD Kabupaten Aceh Singkil TA 2018 – 2020, dan LHP BPK Nomor : 2.A/LHP/XVIII.BAC/04/2022 atas LKPD Kabupaten Aceh Singkil Tahun Anggaran 2021, Tanggal : 12 April 2022.

(Red/AHA)

Baca SatuAceh News di Google News

Share to...