PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Baca SatuAceh News di Google News

Tgk Mahyaruddin Yusuf Buka Turnamen Karate Inkado Tingkat SMA/SMK Se-Aceh

Makhyaruddin Turnamen Karate Inkado AcehPin
Ketua Indonesia Karate-Do Aceh, Tgk Mahyaruddin Yusuf, membuka turnamen Karate Inkado Tingkat SMA/SMK Se-Aceh Rabu (25/08/2022) di Hotel Grand Syariah Banda Aceh.

SatuAcehNews | Banda Aceh – Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Indonesia Karate-Do (Inkado) Aceh Tgk. Mahyaruddin Yusuf secara resmi membuka Turnamen Karate Inkado tingkat SMA/SMK di Hotel Grand Aceh Syariah Banda Aceh, Selasa (23/8/2022). Turnamen ini berlangsung dari tanggal 23 Agustus sampai dengan 25 Agustus 2022 yang diikuti oleh 200-an siswa tingkat SMA dan SMK dari berbagai perguruan karate se-Aceh.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Tgk Mahyaruddin Yusuf menyampaikan tujuan dari kejuaran ini bukan hanya sebagai silaturahmi antar perguruan karate yang ada di Aceh, namun juga untuk meningkatkan prestasi olahraga karate di Provinsi Aceh menuju PON 2024.

Ia yakin dari turnamen ini akan lahir juara-juara yang nantinya akan mewakili Provinsi Aceh dalam kompetisi karate di tingkat nasional sampai internasional. Menurut Tgk Mahyaruddin Yusuf, seluruh karateka itu semuanya tumbuh dari perguruaannya. Karateka-karateka besar Indonesia pasti lahir dari atlet usia belia.

Sebagai bentuk komitmen dalam membina olahraga karate dengan serius di Aceh, Tgk. Mahyaruddin Yusuf yang juga Ketua umum DPW PKS Aceh, bersedia menjadi Ketua Umum Federasi olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Aceh di masa kepengurusan yang akan datang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Dedy Yuswadi, AP yang diwakili oleh Pejabat Fungsional Muksalmina S.Pd mengatakan Pemerintah Aceh memberikan apresiasi kepada pengurus Karate Inkado Provinsi Aceh.

Kehadiran turnamen ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan prestasi olahraga karate di Aceh. Ia berharap acara ini bisa konsisten dilaksanakan setiap tahunnya.

Muksalmina berpesan kepada seluruh atlet yang bertanding pada turnamen karate Inkado agar menjaga sportivitas. Di setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan menang, maka sikap adil, jujur serta bersedia mengakui keunggulan lawan tetap harus dijaga.

Pembukaan turnamen ini turut dihadiri oleh Ketua Harian Forki Aceh Eriadi, Sekretaris Umum Forki Aceh Husni Thamrin, Sekretaris Umum Inkado Aceh Safrizal AR, Ketua KSH Inkado Aceh, Insari dan jajaran pengurus Inkado Aceh.

Baca SatuAceh News di Google News

Share to...