PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Baca SatuAceh News di Google News

Misi Tahun 2023, Setiap Desa Miliki Home Industri Binaan Baitul Mal Aceh Singkil

Img 20220824 130351 Scaled Misi Tahun 2023, Setiap Desa Miliki Home Industri Binaan Baitul Mal Aceh SingkilPin
Anggota Komisioner BMK, H. Syamsul Arifin yang baru dilantik pada bulan Juli 2022 lalu, Rabu, 24/08/2022. (Foto : Ahmad Azis)

“Saya punya misi adalah setiap desa harus ada home industri binaan baitul mal,” Anggota Komisioner Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil, H. Syamsul Arifin.

SatuAcehNews | Singkil – Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Singkil wacanakan misi pada Tahun 2023 di setiap desa miliki home industri binaan Baitul Mal.

Hal itu disampaikan Anggota Komisioner BMK, H. Syamsul Arifin dalam wawancara singkat diruangan rapat Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil, Rabu, 24/08/2022.

“Saya punya misi adalah setiap desa harus ada home industri binaan baitul mal, itu program saya Insya Allah 2023 kita jalankan itu,” kata Anggota Komisioner BKM yang baru dilantik pada 05 Juli 2022, H. Syamsul Arifin.

Selain itu Syamsul juga mengatakan bahwa pihaknya bersama Ketua Kominioner, H. Muhammad Syarifuddin Berutu dan kawan – kawan telah sepakat akan lebih meningkatkan pengelolaan Zakat, Infaq dan Shodaqoh yang profesional dan transparan.

Lanjut, diterangkan Syamsul tentang misi home industri binaan Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil di setiap desa bila terwujud diharapkan mampu membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan perekonomian umat.

“5 Komisioner masing-masing punya bidangnya, kebetulan saya bidangnya di pengembangan ekonomi mikro,” jelas Syamsul.

Beliau juga menyampaikan selama dirinya menjabat Komisioner BKM Aceh Singkil, ingin fokus meningkatkan ekonomi umat melalui program-program yang dikelola Baitul Mal sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Diakhir wawancara itu, Syamsul mengakui untuk mewujudkan gebrakan dirinya dan kawan-kawan kominioner memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, diperlukan dukungan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Aceh Singkil dan doa dari semua lapisan masyarakat. (AHA)

Baca SatuAceh News di Google News

Share to...