PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Baca SatuAceh News di Google News

Anggota DPR Aceh Surati Provinsi, Disahuti 5 Ton Beras Untuk Masyarakat Korban Banjir di Aceh Singkil

Img 20220912 Wa0033 Anggota Dpr Aceh Surati Provinsi, Disahuti 5 Ton Beras Untuk Masyarakat Korban Banjir Di Aceh SingkilPin

SatuAcehNews | Singkil – Beberapa waktu lalu dua desa di Kabupaten Aceh Singkil dilanda musibah banjir yakni Desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah dan Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara. Mengingat musibah tersebut, Sekretaris Komisi V DPR Aceh, Hj. Asmidar sebagai wakil rakyat Dapil 9 berinisiatif melayangkan surat ke Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA). Surat yang dilayangkan itu mendapat tanggapan berupa bantuan logistik untuk masyarakat yang terdampak korban banjir berupa 5 Ton beras dan bahan pokok lainnya, Senin, 12/09/2022.

Hal itu disampaikan Anggota DPR Aceh, Hj. Asmidar dalam sambutannya ketika hendak menyerahkan bantuan logistik penanganan korban banjir kepada Kepala Desa Gunung Lagan Kecamatan dan Kepala Desa Kampung Baru di Kantor BPDB Aceh Singkil.

Img 20220912 112943 Scaled Anggota Dpr Aceh Surati Provinsi, Disahuti 5 Ton Beras Untuk Masyarakat Korban Banjir Di Aceh SingkilPin

“Dulu saya di Komisi VI yang membidangi pendidikan dan kekhususan Aceh. Sekarang dipindah menjadi Sekretaris komisi V, yang mana salah satu mitra kerjanya adalah BPBA,” kata Politisi dari Fraksi Partai Aceh, Hj. Asmidar, Senin, 12/09/2022.

“Karena kita sudah menjadi mitra kerja dengan BPBA, maka inisiatif saya yang mewakili Dapil 9 dari Aceh Singkil. Karena ada bencana maka kita ajukan surat permohonan ke BPBA melalui pimpinan komisi. Dan Alhamdulillah surat kita ditanggapi sehingga bantuan logistik ini diberikan kepada masyarakat disalurkan melalui BPBD Aceh Singkil,” jelas Hj. Asmidar.

Dalam kesempatan itu, Hj. Asmidar mengingatkan bahwa musibah bencana merupakan cobaan dan ujian walaupun terus terang semua orang tidak menginginkannya.

“Kepada masyarakat Aceh Singkil, yang terdampak musibah banjir semoga di beri kesabaran dan kekuatan, dan semoga sedikit bantuan logistik ini harapan kit semua mampu meringankan beban masyarakat pasca musibah tersebut,” ujar Hj. Asmidar.

Penyerahan bantuan pangan pasca banjir tersebut turut disaksikan oleh Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Aceh Singkil, Faisal, Plt. Kepala BPBD Aceh Singkil, Husni.

Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis, diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Aceh Singkil, Faisal, juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR Aceh asal dapil Aceh Singkil yang selalu aktiv dan peka terhadap kesulitan masyarakat di Aceh Singkil.

“Terima kasih Bu Asmidar yang selalu memberikan bantuan, apalagi bantuan ini bantuan tanggap darurat paska banjir. Yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat,” Kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Aceh Singkil, Faisal.

Pantauan Reporter SatuAcehNews, bantuan logistik yang berikan berupa beras (kemasan 5 Kg) sebanyak 1.000 Sak, selain itu juga berbagai kebutuhan lainnya seperti, Gula Pasir : 50 Kg, Minyak Goreng : 300 Liter, Mie Instan : 250 Dus, Telur : 1.800 Butir, Air Mineral : 200 Dus, Kecap : 15 Dus, Sambal Kecap : 15 Dus, Sarden : 480 Kaleng.

Penyerahan bantuan tersebut berakhir sukses diserahkan secara simbolis kepada masing masing-masing Desa yang terdampak musibah untuk disalurkan kepada masyarakat. Diantaranya Kepada Desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah diterima oleh Malim Usaha, selaku Kapala Kampung, dan kepada Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara diterima langsung oleh Kepala Desa Kampung Baru, Selamat, diwakili Kepala Dusun, Jahri MT. (Red/AHA)

Baca SatuAceh News di Google News

Share to...