PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Baca SatuAceh News di Google News

Diawal Kepemimpinan Marthunis, Ada Oknum ASN Inisial AH?

Img 20220901 111817 Diawal Kepemimpinan Marthunis, Ada Oknum Asn Inisial Ah?Pin
(Foto : Ilustrasi)

SatuAcehNews | Singkil – Di awal-awal kepemimpinan Marthunis sebagai Pj. Bupati Aceh Singkil mencuat pula sebuah nama oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) inisial AH atas dugaan pelanggaran disiplin ASN yang disampaikan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) YARA dalam sebuah laporan media onlaine.

Melihat informasi tersebut diketahui bahwa Oknum ASN inisial AH ini menduduki jabatan Eselon II di Kabupaten Sekata Sepekat. Tentu bukan jabatan cilet-cilet bukan?

“Salah satunya adalah dugaan pelanggaran kewajiban PNS masuk kerja yang dilakukan berinisial AH yang saat ini menduduki jabatan eselon II Aceh Singkil. Dalam isi surat rekomendasi itu, KASN merekomendasikan kepada Penjabat Bupati Aceh Singkil untuk membentuk tim pemeriksa dan melakukan pemeriksaan terhadap AH sehubungan dugaan pelanggaran kewajiban PNS masuk kerja,” sebut Kaya Alim, seperti dikutip dari portal berita juangnews.com, (08/08/2022).

Kabar yang beredar di awal kepemimpinan Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis ini seolah menguji apakah penerapan hukum disiplin di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tidak berlaku lagi kepada pejabat? Sebagaimana diamanatkan dalam PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Sementara itu, Ketua YARA Perwakilan Aceh Singkil, Kaya Alim saat dikonfirmasi mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima perkembangan atas hal itu.

“Belum ada kita dapat perkembangannya. Rencana Minggu depan saya jumpai ketua tim untuk menanyakan. Sekarang saya diluar daerah,” kata Kaya Alim saat dikonfirmasi melalui ponsel seluler, Kamis, 01/09/2022. (Red/AHA)

Baca SatuAceh News di Google News

Share to...