PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Baca SatuAceh News di Google News

Sekda Aceh Evaluasi Dana Desa Atau Evaluasi Bidan Desa ke Aceh Singkil?

Dr H Taqwallah Mkes Sekda Aceh Evaluasi Dana Desa Atau Evaluasi Bidan Desa Ke Aceh Singkil?Pin
Sekretaris Daerah Aceh dr. Taqwallah M.Kes. (Foto : Dok SatuAcehNews)

SatuAcehNews | Singkil – Sekretaris Daerah Aceh dr. Taqwallah M.Kes melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Singkil pada hari Jum’at Tanggal 2 September 2022 mengangkat tema Evaluasi Dana Desa 2022 dan Rencana 2023 serta Pemantapan Imunisasi & Stunting Aceh (GISA), Sabtu, 03/09/2022.

Kunjungan itu dinilai kontradiksi dengan daftar peserta yang hadir pada acara tersebut. Dari informasi yang dihimpun media ini. Dari sekitar 142 orang peserta yang menandatangani daftar hadir diketahui sekitar 86 orang adalah Bidan Desa, sedangkan peserta dari Pemerintahan Desa (Kepala Desa/mewakili) hanya dihadiri sekitar 19 orang saja. Selebihnya sekitar 9 orang penyuluh KB serta unsur Forkopimda Aceh Singkil, SKPK dan Camat se-Aceh Singkil.

Img 20220903 081221 Scaled Sekda Aceh Evaluasi Dana Desa Atau Evaluasi Bidan Desa Ke Aceh Singkil?Pin
Salah satu halaman daftar absensi kunjungan kerja Sekda Aceh dalam rangka evaluasi DD dan Stunting Aceh di Oproom Kantor Bupati Aceh Singkil, Jum’at, 02/09/2022. (Foto: AHA)

Sedangkan jumlah desa di Kabupaten Aceh Singkil berjumlah 116 Desa, sehingga 19 orang Kepala Desa/mewakili yang mengikuti kunjungan kerja Sekretaris Daerah Aceh dr. Taqwallah itu di Oproom Kantor Bupati Aceh Singkil, tidak melebihi 30% keterwakilan Kepala Desa yang datang, sehingga dinilai sangat kotradiksi dengan tema kunjungan kerjanya. Karena bila fokus acara itu evaluasi Dana Desa dan GISA, maka secara logika harusnya peserta yang mewakili Pemerintahan Desa hendaknya seimbang dengan peserta dari Puskesmas dan Nakes (Bidan Desa) yang hadir.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Aceh dr. Taqwallah setelah selesai pemaparan materi dan foto-foto bersama sekitar pukul 12:00 Wib (sebelum Sholat Jum’at), selesai makan beliau langsung pergi dan enggan diwawancarai sejumlah awak media yang ada di Aceh Singkil untuk dimintai keterangan dan kesimpulan dari terselenggaranya acara tersebut.

Img 20220903 081151 Scaled Sekda Aceh Evaluasi Dana Desa Atau Evaluasi Bidan Desa Ke Aceh Singkil?Pin

Padahal melalui beberapa orang wartawan telah meminta waktu kepada Pejabat Aceh itu, Sekretaris Daerah Aceh dr. Taqwallah melalui ADC, untuk kesediannya memberikan waktu sekitar 3-5 menit saja memberikan konfirmasi, tapi Sekda Aceh itu buru-buru pergi. Lalu awak media pun tak menyerah dan berusaha mengejar namun tak berhasil. Sakda Aceh pun berlalu meninggalkan Kantor Bupati Aceh Singkil, dan para wartawan pun hanya bisa gigit jari tanpa mendapat konfirmasi apapun.

Img 20220902 110631 Scaled Sekda Aceh Evaluasi Dana Desa Atau Evaluasi Bidan Desa Ke Aceh Singkil?Pin

Untuk diketahui dari informasi yang dihimpun Reporter SatuAcehNews, dari salah seorang pejabat di Aceh Singkil, Sekretaris Daerah Aceh dr. Taqwallah hanya 1 hari saja melakukan kunjungan kerja di Aceh Singkil. (Red/AHA)

Baca SatuAceh News di Google News

Share to...