PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Baca SatuAceh News di Google News

Walaupun Lelah Pj. Bupati Singkil Tetap Lakukan Kunker Untuk Pastikan  Pematapan GISA di Kepulauan Banyak

Img 20220909 165142 Walaupun Lelah Pj. Bupati Singkil Tetap Lakukan Kunker Untuk Pastikan  Pematapan Gisa Di Kepulauan BanyakPin
Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis beserta rombongan saat hendak berangkat dari Pelabuhan Laut Singkil menuju Pulau Banyak, Jum'at, 09/09/2022. (Foto : Prokopim Sekdakab Aceh Singkil)

SatuAcehNews | Singkil – Kali ini masih didampingi anggota DPRK Aceh Singkil, Sekda, Kepala SKPK, dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Aceh Singkil lainnya, Pj.Bupati Aceh Singkil, Marthunis kembali melakukan kunjungan lapangan ke Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat dalam rangka melihat langsung kesiapan program Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA) di pulau wisata yang sudah mendunia ini, Jumat, 09/09/2022.

Abdul Rahman selaku Kabag Prokopim Setdakab menyampaikan, begitu besar hasrat Pj.Bupati untuk mengunjungi kepulauan banyak, sekaligus melihat langsung kesiapan GISA, walaupun agenda beliau sangat padat dan baru juga tiba dari Banda Aceh.

Img 20220909 Wa0020 Walaupun Lelah Pj. Bupati Singkil Tetap Lakukan Kunker Untuk Pastikan  Pematapan Gisa Di Kepulauan BanyakPin
Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis saat berbincang bersama Syahbandar Pelabuhan Laut Singkil, Jum’at, 09/09/2022. (Foto : Prokopim Sekdakab Aceh Singkil)

“Sebenarnya Pj. Bupati baru saja sampai dari Banda Aceh, Kamis 8 September dan dihadapkan dengan jadwal kerja yang cukup padat, tapi beliau tetap berkeinginan untuk berkunjung ke Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat,” ungkap Rahman.

Lebih lanjut Rahman menyampaikan bahwa, dalam kunjungan ini, selain meninjau Puskesmas di Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat, Pak Pj. Bupati juga dijadwalkan mengikuti serangkaian kegiatan mulai Hari Jumat sampai Hari Minggu.

“Di sela – sela kunjungan ke Puskesmas Pulau Banyak dan Puskesmas Pulau Banyak Barat, Pj. Bupati juga dijadwalkan mengikuti 3 kegiatan, yaitu pada Jumat, 9 September Pukul 10.00 Wib, kegiatan Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Golongan I, II dan III ASN khusus Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat. Kemudian pada Hari Jumat, Pukul 14.30, Rapat Kerja KONI Aceh Singkil, menyambut PORA XIV Pidie. Kemudian Minggu, 11 September 2022 mengikuti acara Kenduri Laut Di Pulau Panjang,” terang Rahman.

Marthunis menyampaikan bahwa sejak saya dilantik 21 Juli yang lalu, baru kali ini saya melaksanakan kunjungan kerja secara resmi ke dua Kecamatan daerah kepulauan ini. Lebih lanjut beliau juga mengharapkan kunjungan ini dapat memberi makna bagi pengembangan zona wisata di Bumi Syech Abdurrauf As-Singkili ke depan, sekaligus ingin melihat secara langsung kesiapan GISA.

“Lebih kurang 3 bulan sejak saya dilantik menjadi Pj. Bupati Aceh Singkil, baru ini saya berkunjung ke Pulau Banyak dan PBB dan melihat potensi objek wisata yang perlu pengembangan ke depan, sekaligus saya ingin memastikan GISA bisa berjalan sukses dan lancar di dua Kecamatan Kepulauan ini, ” kata Marthunis.

Rombongan berangkat menggunakan Kapal Motor Tailana dan Juga Kapal Motor milik Dinas Pehubungan Aceh Singkil lainnya.

Sumber : Prokopim Aceh Singkil
Reporter : Red/AHA

Baca SatuAceh News di Google News

Share to...