PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Baca SatuAceh News di Google News

Jalan Lintas Lhoksukon – Cot Girek Diperbaiki

Picsart 12 28 12.41.43 Jalan Lintas Lhoksukon - Cot Girek DiperbaikiPin
Perbaikan jalan penghubung Lhoksukon dengan Cot Girek. (Foto ; Chairul Sya'ban)

SatuAcehNews | Aceh Utara – Dua unit alatberat dikerahkan untuk memperbaiki jalan rusak yang menghubungkan Kecamatan Lhoksukon dengan Kecamatan Cot Girek, Selasa (27/12/2022).

Perbaikan jalan dilakukan sebagai bentuk menyikapi keluhan masyarakat yang selama ini kesulitan saat melintasi jalan tersebut, bahkan tak jarang kecelakaan tunggal dan laka lantas lainnya terjadi.

Atas dasar itu, jajaran Polres Aceh Utara dalam hal ini Polsek Cot Girek yang dipimpin Ipda Agus Maulizar menyampaikannya ke Pimpinan. Kapolres Aceh Utara, AKBP Riza Faisal, merespon dengan baik dan menyampaikan arahan.

“Kemudian kita mengajak beberapa perusahaan yang ada di Kecamatan Cot Girek untuk bekerjasama, salah satunya ada dari PTPN I Cot Girek dan beberapa perusahaan lainnya,” kata Kapolsek Cot Girek, Ipda Agus Maulizar.

Picsart 12 28 12.40.21 Jalan Lintas Lhoksukon - Cot Girek DiperbaikiPin
Kapolsek Cot Girek, Ipda Agus Maulizar. (Foto ; Chairul Sya’ban)

Perbaikan jalan dilakukan dengan cara menimbun lubang di semua titik pada sepanjang delapan kilometer jalan penghubung dimulai dari Desa Kampung Bantan Kecamatan Cot Girek hingga Desa Teungoh Kecamatan Lhoksukon.

Pihaknya percaya bahwa Pemerintah juga sedang memikirkan kondisi kerusakan jalan tersebut. Untuk itu, Pemerintah diharapkan cepat respon mengingat jalan yang dimaksud juga menjadi akses perekonomian masyarakat terutama di bidang pertanian.

Sebagaimana diketahui, selama ini jalan tersebut mengalami kerusakan yang parah. Bahkan belum lama ini truck pengangkut TBS Sawit sempat terpuruk akibat lubang yang dalam dipenuhi air saat musim penghujan.

Kondisi yang demikian justeru mengancam keselamatan pengguna jalan, baik kenderaan bermotor maupun mobil. Pengguna jalan dihimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan jangan mendahului truck besar disaat pada posisi jalan yang rusak.

Geuchik Desa Batu 12, Zulkarnaini, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak dari beberapa Perusahaan yang ikut andil memikirkan kondisi kerusakan jalan. Namun, ia mewakili masyarakat berharap kepada Pemerintah untuk merespon dengan cepat.

“Jalan ini rusak sudah lama dan sering menimbulkan kecelakaan tunggal. Kami berharap Pemerintah merespon dengan cepat untuk menangani kondisi seperti ini, apalagi ini merupakan akses yang menghubungkan Lhoksukon dengan Cot Girek,” ujar Zulkarnaini. (CSB)

Baca SatuAceh News di Google News

Share to...