PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Baca SatuAceh News di Google News

Komunitas Anak Partey Hadirkan Da’i Alumni Kairo Isi Dakwah di Lhokseumawe

Img 20221229 Wa0005 1 Komunitas Anak Partey Hadirkan Da'I Alumni Kairo Isi Dakwah Di LhokseumawePin
Program Syi'ar Agama bertajuk Ngopi (Ngobrol Perkara Iman), Rabu (28/12/2022). Foto : Ist

SatuAcehNews | Lhokseumawe – Komunitas Anak Partey Production menghadirkan salah satu ulama muda Aceh yang juga Da’i Nasional, Dr. Tgk. Amri Fatmi, Lc, MA, pada program Syi’ar Agama bertajuk Ngopi (Ngobrol Perkara Iman), Rabu (28/12/2022).

Da’i bergelar Doktor Aqidah dan Filsafat Al-Azhar Kairo Mesir tersebut diketahui telah keliling dunia untuk menyampaikan dakwahnya. Selain Da’i, juga selaku Founder AKRAB dan aktif di Lembaga Kajian Anak Muda Aceh.

Program ini merupakan kegiatan dakwah Road To Cafe pekan ke-10 yang digelar setiap seminggu sekali di Kota Lhokseumawe, Aceh. Kali ini, berlangsung di salah satu cafe dimulai usai Isya atau pada pukul 20:30 WIB.

Tgk. Amri Fatmi belum lama ini juga telah keliling hingga ke Eropa dan Jabodetabek untuk menyampaikan dakwahnya, kini menyempatkan diri di beberapa Mesjid yang ada di Lhokseumawe.

Sementara mengutip Siaran Pers yang diterima SatuAcehNews, Kamis (28/12/2022), spesial program Ngopi kali ini mengambil tema “Kiat Agar Hidayah Menjemput Kita”.

Img 20221229 Wa0003 Komunitas Anak Partey Hadirkan Da'I Alumni Kairo Isi Dakwah Di LhokseumawePin
Spesial Program Ngopi dengan tema “Kiat Agar Hidayah Menjemput Kita”. (Foto : Ist)

“Hidayah merupakan inti dalam kehidupan kita, makna inti dari pada Hidayah itu adalah petunjuk dari Allah agar kita bisa selamat di dunia dan akhirat. Hidayah ada yang dikatakan menjemput hidayah, mencari hidayah dan ada hidayah yang diberikan Allah,” ujar Tgk. Amri Fatmi dalam dakwahnya.

Disebutkan, hidayah itu ada beberapa tingkatan yaitu tingkatan pertama untuk hidup tenang di dunia itu adalah hidayah Allah. Insting yang diberikan Allah untuk mahluk hidup dan manusia dalam bertahan hidup di dunia insting itu merupakan hidayah.

Hidayah dalam tingkatan ini semuanya mahluk ciptaan Allah baik manusia dan binatang sekalipun mendapatkan hidayah hidup dari Allah. Jika tidak mendapatkan hidayah Allah, maka semua makhluk hidup akan mati.

“Hidayah yang kedua, diberikan Allah khusus kepada manusia. Dimana Allah memberikan hidayah ini sebagai petunjuk agar manusia mengenal siapa Allah, siapa penciptanya agar terus memperbaiki dirinya untuk ta’at beribadah kepada Allah,” imbuh Tgk. Amri Fatmi.

Lebih lanjut Da’i Nasional ini menjelaskan bahwa yang dituntut hari ini, itu bukan mencari hidayah atau menunggu hidayah, tetapi respon terhadap hidayah itu. “Ikuti hidayah itu kapan”, demikian tausyiah Tgk. Amri Fatmi didampingi Tgk. Muzakir Walad selaku host kondang, yang juga Geuchik Kuta Blang, Lhokseumawe.

Sementara itu, Ketua Komunitas Anak Partey Production, mengatakan, pengunjung pada dakwah tersebut sangat antusias. “Ramai juga yang ikut berinfak dan berpartisipasi melalui pembelian Marcendice gantungan kunci, sticker, dan kaos Ngopi,” ujarnya.

Dari hasil penjualan Marcendice itu, pendapatanya digunakan untuk mendukung operational kegiatan Ngopi Dakwah Road To Cafe dengan harapan program tersebut dapat terus rutin digelar setiap minggunya.

“Kepada semua pihak yang ingin berpartisipasi berinfak shadaqah bisa berinfak ke Rekening BSI via Qris ato transfer ke No.Rek. 7213371775 An. Anak Partey Production,” imbuh Ketua Komunitas Anak Partey Production.

Pihaknya juga menyampaikan kepada semua pihak yang ingin menjadi sponsor bisa langsung mengubungi contact person 085277499188. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ngopi,” ucapnya.

Hadir dalam program ini antara lain Dr. Damanhur Abbas Lc, MA, dari Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) yang juga dosen Universitas Malikussaleh (Unimal), dan Ketua IKAT Lhokseumawe, Tgk. Abdul Halim, Lc, LLM.

Hadir juga Ketua Gerakan Pemuda Subuh (GPS) Razie Effendi, para pengurus Syi’ar Muhibbah Subuh (SMS), dan Tgk. M. Nasir yang mewakili Forum Da’i Aceh (Forda) bersama ulama-ulama dari Himpunan Ulama Dayah (HUDA).

Kegiatan ini didukung Pemko Lhokseumawe, Kodim 0103 Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, Bank BSI Lhokseumawe, Bank Indonesia, Bank Aceh, PLN Area Lhokseumawe, Ikatan Alumni Smansa Lhokseumawe (IKASMANSA), Masta Komputer, Bedah Hp Lhokseumawe, Pangsit Chinese.

IKAT, HUDA Lhokseumawe, GPS, SMS, Gerakan Subuh Mesjid (GSM), Tasauf Tauhid dan Fiqih (TASTAFI) Lhokseumawe, Kodim 0103/Aceh Utara, Forum Da’i Aceh (Forda), dan Ikatan Santri Dayah Nanggroe Aceh Darussalam, Vertical Gaphic Official Design Branding Concept juga Discover Aceh serta puluhan media partner cetak dan online yang ikut mendukung kegiatan. (CSB)

Baca SatuAceh News di Google News

Share to...