PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Baca SatuAceh News di Google News

YBM-PLN UPK Nagan Raya Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid di Nagan Raya dan Aceh Barat

Pln Upk Nagan Raya Bantu Mesjid Baitul Takwa Pulo IePin
Pengurus YBM PLN UPK Nagan Raya, Redha Sukma, serahkan bantuan pembangungan Mesjid Baitul Takwa ke Imum Mukim Pulo Ie disaksikan Keuchik.

SatuAcehNews – Yayasan Baitul Maal PLN Unit Pembangkitan Nagan Raya (YBM-PLN UPK Nagan Raya) menyalurkan bantuan pembangunan masjid di dua kabupaten, Aceh Barat dan Nagan Raya.

Bantuan diserahkan oleh Manager UPK Nagan Raya Zulfan Idris Kaban yang diwakili oleh Pengurus YBM-PLN UPK Nagan Raya Redha Sukmana dan Ismail pada hari Selasa (13/12/2022).

Mesjid yang mendapat bantuan pembangunan adalah Masjid Jami’ Baitul Taqwa Gampong Pulo Ie Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya dan Masjid Al Azhar Dusun Ujong Beurasok Desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat.

Mewakili Manajer PT PLN UPK Nagan Raya, Redha Sukmana mengatakan bahwa bantuan pembangunan masjid berasal dari zakat dan infak pegawai PLN di lingkungan UPK Nagan Raya. Bantuan berupa uang tunai senilai 25 juta rupiah tersebut diterima oleh Imum Mukim Pulo Ie Tgk. Amri didampingi Keuchik Pulo Ie Jamalul AD.

“Secara rutin rekan-rekan PLN mengumpulkan zakat dan infaknya melalui YBM-PLN yang kemudian disalurkan kepada pihak-pihak yang berhak,” ujar Redha Sukmana.

Ybm-Pln Upk Nagan Raya Bantu Mesjid Baitul Taqwa Pulo IePin
Pengurus YBM-PLN UPK Nagan Raya, Redha Sukma, serahkan bantuan pembangungan Mesjid Baitul Taqwa ke Imum Mukim Pulo Ie disaksikan Keuchik.

Keuchik Pulo Ie, Jamalul AD, menyampaikan apresiasinya atas kepedulian PT PLN UPK Nagan Raya terhadap pembanguanan masjid di desanya.

“Saya selaku Keuchik Gampong Pulo Ie mengucapkan terimakasih kepada PLTU 1-2 Nagan Raya yang telah menunjukkan kepeduliannya atas pembangunan Masjid Jami’ Baitul Taqwa ini,” ucap Jamalul saat menerima bantuan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Keuchik Jamalul juga menyampaikan harapannya agar seluruh pihak menunjukkan kepeduliannya membantu pembangunan masjid.

Masjid Baitul Taqwa Pulo IePin

“Masjid ini dapat terbangun atas bantuan dan peran serta seluruh masyarakat, khususnya warga Gampong Pulo Ie,” lanjutnya.

Imum Mukim Kemukiman Pulo Ie, Tgk. Amri, menjelaskan target penyelesaiaan pembangunan masjid ini bergantung pada uluran tangan pihak-pihak yang peduli.

“Kita terus mengharapkan bantuan dari berbagai pihak. Kita telah menghubungi pihak-pihak antara lain pemerintah, anggota dewan, pihak swasta, dan BUMN yang ada di sekitar kita,” ucap Tgk. Amri.

Ybm-Pln Upk Nagan Raya Bantu Mesjid Al Azhar Ujong BeurasokPin
YBM PLN UPK Nagan Raya serahkan bantuan pembangunan Masjid Al Azhar Ujong Beurasok.

Di hari yang sama, tim YBM-PLN UPK Nagan Raya juga menyalurkan bantuan pembangunan ke Masjid Al Azhar yang berada di Dusun Ujong Beurasok Desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat.

Bantuan senilai 25 juta rupiah tersebut diterima langsung oleh pengurus BKM Masjid Al Azhar Ujong Beurasok.

Baca SatuAceh News di Google News

Share to...