PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Baca SatuAceh News di Google News

Dandim 0108/Agara Hadiri Lepas Sambut Kapolres Aceh Tenggara

Img 20230110 Wa0009 Dandim 0108/Agara Hadiri Lepas Sambut Kapolres Aceh TenggaraPin

SatuAcehNews| Kutacane – Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Inf M Sujoko bersama ketua Persit KCK Cab XXIII Dim Agara, menghadiri acara lepas sambut Kepala Kepolisian Resor Aceh Tenggara dari Pejabat Lama, AKBP Bramanti Agus Suyono, SH, S.I.K, M.H. dengan Pejabat Baru, AKBP R. Doni Sumarsono, S.I.K. M.H.di Pendopo Bupati Agara Jl. Iskandar Muda Desa Mandala Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa, 10/01/2023.

Acara dimulai dengan tepung tawar kepada Kapolres Agara Baru beserta Ibu (Ketua Bhayangkari Baru) oleh Forkompinda Kabupaten Agara dilanjutkan dengan salam perkenalan dari Kapolres Agara baru AKBP R. Doni Sumarsono, S.Ik. M.H, “Saya dipercayakan sebagai Kapolres Agara yang baru dan saya juga akan terus melanjutkan program – program kerja Polres Agara yang belum terlaksana dan menjalin hubungan antara Polres Agara dengan Pemerintah Daerah sehingga akan semakin terjalin erat,” kata Doni Sumansono.

Img 20230110 Wa0010 Dandim 0108/Agara Hadiri Lepas Sambut Kapolres Aceh TenggaraPin

 

Pada kesempatan ini saya menyampaikan sebagai manusia biasa banyak kekurangan, tidak ada instansi yang bisa bekerja sendiri dan harus bekerja sama, sekali lagi kami sangat berharap dukungan dari Unsur Forkopimda dan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupten Aceh Tenggara demi keberhasilan tugas dan mendukung program pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara.

Sambutan pejabat lama, AKBP Bramanti Agus Suyono, SH, S.I,K MH. Yaitu, “Saya selaku pejabat Kapolres Agara yang lama akan mendapat tugas di Polda bagian Perencanaan.tidak terasa saya sudah bertugas selama kurang lebih 1 tahun 7 bulan di wilayah Kabupaten Agara, banyak kesan dan kenangan yang tidak terlupakan,” kata Bramanti.

Terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Agara yang saya nilai sangat damai dan tentram serta saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika selama bertugas saya melakukan kekhilafan dan kesalahan yang kurang berkenan di hati masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara.

Kemudian, Pj Bupati Kab. Agara Drs. Syakir, M. Si. dalam sambutannya mengatakan ,”Sebagaimana kita ketahui bahwa pelaksanaan pergantian pengurusan pada suatu lembaga adalah merupakan hal yang lumrah dan merupakan realisasi dari kebijakan oleh lembaga tersebut seiring dengan kebutuhan organisasi, sekaligus untuk menciptakan suasana baru, peningkatan pengabdian di masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Img 20230110 Wa0008 Dandim 0108/Agara Hadiri Lepas Sambut Kapolres Aceh TenggaraPin

Mutasi atau Rotasi yang terjadi dalam suatu organisasi merupakan suatu hal yang wajar dan harus dilakukan baik oleh pejabat yang digantikan maupun pejabat yang menggantikan hal ini dimungkinkan mengingat peluang untuk melakukan penyegaran akan sangat terbuka lebar melalui proses mutasi.

“Sebab sudah menjadi tata Krama, apabila ada mutasi, perpindahan atau pergantian pemimpin acara lepas sambut ini harus dilaksanakan sebagai penghargaan dan upaya berterimakasih kami,” ungkap Pj. Bupati Kab. Agara Drs. Syakir, M. Si.

“Pada kesempatan ini, saya atas nama pribadi dan sekaligus Pemerintah dan masyarakat Kab. Agara mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat baru,” lanjut disampaikan Drs. Syakir, M. Si.

Kepada Kapolres yang baru AKBP R Doni Sumarsono, S.I.K, S.H. beserta ibu kami ucapkan selamat datang di Kab. Agara dengan harapan kepemimpinan bapak akan terus melanjutkan program program kerja Polres Agara yang belum terlaksana dan hubungan antara Polres Agara dengan pemerintah daerah akan semakin terjalin erat.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cendramata oleh Forkompinda Kabupaten Agara kepada Pejabat Kapolres Agara lama. (ARS)

Baca SatuAceh News di Google News

Share to...