PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Baca SatuAceh News di Google News

Dzikir & Doa Bersama Menggema Pada Milad Ke-5 Safari Subuh di Lhoksukon

Img 20230101 Wa0055 Dzikir &Amp; Doa Bersama Menggema Pada Milad Ke-5 Safari Subuh Di LhoksukonPin
Ribuan Jama'ah Ikut Dzikir & Doa Bersama pada Milad ke-5 Safari Subuh di Lhoksukon. (Dok. Tadzkiiratul Ummah Aceh Utara)

SatuAcehNews | Aceh Utara – Dzikir dan Doa Bersama menggema di Masjid Baitul ‘Atiiq tepatnya di Desa Geumata, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (01/01/2023).

Dzikir kali ini bertepatan dengan peringatan atau milad ke – 5 Safari Subuh yang selama ini ditegakkan oleh Tadzkiiratul Ummah (TU) Kabupaten Aceh Utara. Ribuan jama’ah hadir pada kegiatan ini.

Milad yang dilengkapi dengan menyantuni 50 anak yatim/piatu kali ini mengusung tema “Tadzkiiratul Ummah (TU) Aceh Utara Bersama Pemkab Berdzikir dan Berdoa”.

Pada kesempatan ini pula, puncak peringatan Safari Subuh dipandu oleh Ir. Muhammad Hatta, SST., MT, yang juga Koordinator Humas dan Kerjasama Politeknik Negeri Lhokseumawe, Aceh.

Sedangkan Dzikir & Doa Bersama dipimpin langsung oleh Tgk. Jamaluddin Ismail atau Walidi yang merupakan Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon. Sementara Tgk. Zulkarnaini Ismail yang mengemas milad tersebut.

Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi, juga hadir ditengah-tengah ribuan jama’ah bersama Bupati/Wakil Bupati periode 2017-2022 (H. Muhammad Thaib & Fauzi Yusuf), unsur Forkopimda, Ketua dan Pengurus Tadzkiiratul Ummah.

Kemudian hadir pula perwakilan dari Kankemenag Aceh Utara, para Camat, pejabat Eselon II, Eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Aceh Utara, para Kepala Bagian Setdakab, ASN, TNI/Polri, Ormas Islam dan Kepemudaan beserta LSM, Tenaga Kesehatan, Guru, dan Santri.

Ketua Umum Tadzkiiratul Ummah (TU) Aceh Utara, Tgk. H. Nurdin Usman, menyampaikan harapanya didepan para jama’ah. Intinya, agar Safari Subuh yang telah berlangsung selama lima tahun ini tetap terus berjalan.

“Kita mengharapkan, dengan dukungan Pj Bupati, Kapolres, Dandim, dan semua pihak semoga Safari Subuh ini tetap terus berlanjut dengan tanpa kendala hingga ke pelosok desa,” harap Abu (Tgk) H. Nurdin Usman.

Img 20230101 Wa0053 Dzikir &Amp; Doa Bersama Menggema Pada Milad Ke-5 Safari Subuh Di LhoksukonPin
Penyerahan Piagam Penghargaan Oleh Tadzkiiratul Ummah kepada Pj Bupati Aceh Utara. (Dok : Tadzkiiratul Ummah Aceh Utara)

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Tgk. Hasboh Razali didampingi Sekretaris Panitia, Tgk. Shaifuddin Fuady, mengatakan, pihaknya juga menyerahkan penghargaan kepada Pj Bupati Aceh Utara, Kapolres, dan Dandim.

Penghargaan yang diberikan itu sebagai bentuk atas dukungan dan partisipasi dalam mendukung kegiatan Safari Subuh disertai Dzikir dan Doa Bersama yang selama lima tahun telah dijalankan.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada tiga Kecamatan, meliputi Kecamatan Tanah Luas sebagai urutan pertama terbanyak dikunjungi kegiatan Safari Subuh, Kecamatan Seuneuddon sebagai urutan ke dua, dan Kecamatan Baktiya sebagai urutan ke tiga.

Masjid Baitul ‘Atiiq juga diberikan penghargaan sebagai tempat lokasi berlangsungnya puncak peringatan/milad Safari Subuh. Acara inipun berjalan dengan khidmat dan lancar, para jama’ah diakhir kegiatan dijamu dengan kenduri makanan khas Aceh. (CSB)

Baca SatuAceh News di Google News

Share to...