PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Baca SatuAceh News di Google News

Sosial  

Patransip Dirikan Rumah Layak Huni Untuk Korban Kebakaran di Lhoksukon

Picsart 01 19 09.08.57 Patransip Dirikan Rumah Layak Huni Untuk Korban Kebakaran Di LhoksukonPin
Rumah Baru Bantuan Patransip Aceh Utara Untuk Abdul Rahim. (Foto : Chairul Sya'ban)

SatuAcehNews | Aceh Utara – Abdul Rahim, berusia sekitar 80-an tahun, hanya bisa menangis ketika mengingat musibah kebakaran yang menimpanya. Musibah itu terjadi pada Selasa (10/01/2023) ketika ia sedang shalat Dhuha.

Ia merupakan warga Desa Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Tidak ada benda satupun yang tersisa dari kebakaran itu, semua ludes jadi arang termasuk dokumen penting dan barang-barang berharga lainnya.

Screenshot 20230119 204241 1 Patransip Dirikan Rumah Layak Huni Untuk Korban Kebakaran Di LhoksukonPin
Pembina Patransip Aceh Utara, Daman Hauri, saat menyerahkan bantuan sembako usai serah terima rumah. (Foto : Chairul Sya’ban)

Kini, Abdul Rahim menempati rumah barunya. Semua itu bantuan dari Paguyuban Anak Transmigrasi Sahabat Ilham Pangestu (Patransip) Aceh Utara dan Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar, Ilham Pangestu.

Melalui serah terima dengan pihak yang telah membantunya, pada Kamis (19/01/2023) secara resmi rumah tersebut diberikan kepada Abdul Rahim. Iapun bisa langsung menempati rumah itu. Bantuan lain berupa perlengkapan shalat juga diserahkan, Dinas Sosial Aceh Utara pun ikut membantu.

Geuchik Desa Buket Hagu, Samsul Arifin, turut menyaksikan prosesi pengerjaan rumah Abdul Rahim yang mulai dikerjakan sejak Rabu (11/01/2023) lalu.

“Saya sedih kalau mengingat musibah kebakaran itu. Waktu itu saya sedang Shalat Dhuha, tiba-tiba sudah ada api diatas, saya langsung keluar menyelamatkan diri,” ujar Abdul Rahim sembari menangis.

Ia menyampaikan rasa terimakasih kepada Ketua Patransip Aceh Utara, Suherman beserta para pengurusnya, dan Anggota DPR RI Ilham Pangestu, juga Dinas Sosial Aceh Utara yang telah membantunya.

“Semoga bapak-bapak yang membantu saya dimudahkan dan dilancarkan rezekinya, selamat dunia akhirat, dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” imbuh Abdul Rahim disertai tangis karena haru.

Sementara itu Ketua Patransip Aceh Utara, Suherman, melalui Pembinanya, Daman Hauri, menuturkan, pihaknya mendapati informasi adanya musibah kebakaran yang menimpa Abdul Rahim. Suherman bersama pengurus kemudian bergerak menindaklanjuti informasi itu.

“Kami langsung ke lokasi dan mendata korban, kami sampaikan juga kepada Ilham Pangestu. Lalu, kamipun bersama-sama mendirikan rumah baru untuk Abdul Rahim. Dinas Sosial Aceh Utara juga ikut membantu,” kata Daman Hauri.

Hal itu, kata Daman Hauri, sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan pihaknya terhadap korban maupun keluarga atau masyarakat yang membutuhkan. Patransip selama ini juga kerap membantu keluarga kurang mampu, diantaranya mendirikan rumah.

“Rumah yang kami dirikan ini merupakan rumah yang ke-9 yaitu mendirikan rumah layak huni selama kita bergerak untuk membantu keluarga kurang mampu. Tadi, Patransip Aceh Utara melalui saya juga memberikan sembako dan peralatan Shalat untuk Pak Abdul Rahim,” imbuh Daman Hauri. (CSB)

Baca SatuAceh News di Google News

Share to...